HeadLine

La Ode Ida Tak Yakin Irman Korupsi

JAKARTA– Mantan Wakil Ketua DPD RI, Laode Ida tidak percaya kalau Ketua DPD RI, Irman Gusman terlibat korupsi. Apalagi dia seorang pengusaha sukses yang tentu uang Rp 100 juta bukan masalah besar buat Irman yang memang sejak dari kecil dia berada dalam lingkungan salah satu orang kaya dan pengusaha sukses di Sumatera Barat

Karena itu, Laode Ida menduga Irman Gusman sengaja dijebak untuk mengakhiri karir politiknya saat ini. Apalagi, begitu Irman ditangkap KPK, ada kelompok di DPD yang berusaha membuat skenario penggantian diri Irman sebagai pimpinan lembaga tinggi negara itu.

“Makanya, sekali lagi, saya hampir tak percaya dengan informasi itu. Mungkin juga yang bersangkutan masuk dalam perangkap jebakan,” katanya di Jakarta, Sabtu (17/9).

Apalagi di intern DPD RI dalam beberapa bulan terakhir mengalami goncangan politik terkait dengan perubahan tatib untuk menjadikan jabatan pimpinan DPD RI hanya 2,5 tahun, di mana sasaran tembaknya adalah posisi IG.

“Namun, jika benar itu terjadi, maka biarkanlah diproses secara hukum. Mudah-mudahan di sana akan terbuka kebenaran yang berkeadilan,” kata Komisioner Ombudsman RI itu. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top