HeadLine

Kalahkan Elina Svitolina, Agnieszka Radwanska Juara Connecticut Terbuka 2016

JAKARTA– Ratu tenis asal Polandia sekaligus unggulan pertama tunggal putri, Agnieszka Radwanska sukses mempertahankan gelar untuk ketiga kalinya di Turnamen Tenis Connecticut Terbuka di New Haven.

Dalam pertandingan final yang dimainkan Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB, Radwanska mengalahkan Elina Svitolina asal Ukraina 6-1 dan 7-6 (1). Kemenangan ini memantapkan langkah menuju AS Terbuka pekan depan.

Walau ditempatkan sebagai unggulan pertama tetapi Radwanska ke turnamen ini menggunkan wild card karena dia ingin melakukan pemanasan menjelang AS Terbuka.

“Beribu-ribu terima kasih karena memberi saya wild card itu. Saya sungguh menghargainya dan saya pastinya akan kembali tahun depan,” kata Radwanska usai pertandingan sembari tertawa.

Radwanska merebut set pertama dalam waktu kurang dari 30 menit ketika Svitolina yang berusia 21 tahun kesulitan serve. Petenis Ukraina unggulan 10 itu meningkatkan permainannya pada set kedua dengan lebih kuat, groundstroke yang presesif.

Radwanska, unggulan keempat pada AS Terbuka, akan menghadapi petenis Amerika Jessica Pegula pada babak pertama di Flushing Meadows, dengan berpotensi masuk semifinal menghadapi unggulan utama Serena Williams. (art)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top