Peristiwa

Anggota FPPP DPR Mengamuk

HASRULJAKARTA – Anggota Fraksi PPP Hasrul Azwar mengamuk dengan membalikan meja setelah Rapat Paripurna DPR ke-7 dengan agenda penyampaian nama-nama anggota fraksi untuk alat kelengkapan dewan (AKD), Selasa (28/10/2014).

Peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah Pimpinan Sidang Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menutup sidang dengan mengetok palu. Hasrul memprotes pimpinan karena membacakan nama-nama anggota FPPP untuk AKD yang diusulkan kubu Suryadharma Ali.

Dalam paripurna tersebut, Agus Hermanto meminta masing-masing pimpinan fraksi yang belum menyerahkan daftar nama-nama untuk masing-masing komisi, yaitu Fraksi PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, PPP.

Namun FPDIP, Nasdem, PKB dan Hanura belum juga menyerahkan nama anggotanya untuk AKD. Sementara untuk FPPP sudah diterima Pimpinan DPR, yaitu dari Ketua Fraksi PPP kubu Suryadharma Ali.

Kemudian muncul hujan interupsi dari anggota FPPP kubu Romahurmuziy (hasil Muktamar Surabaya). Mereka mempersoalkan bahwa PPP yang ilegal tersebut adalah PPP hasil Muktamar Surabaya dengan Ketua Umum Romahurmuziy.

Hasrul yang berduduk berdampingan dengan Romahurmuziy, mendatangi meja pimpinan dan menyerahkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna  Laoly tertanggal 28 Oktober 2014 yang mengesahkan Kepengurusan DPP PPP hasil Muktamar Surabaya.

Namun hal tersebut tidak digubris oleh Pimpinan Sidang dan malah Agus Hermanto langsung menutup paripurna dengan mengetok palu. Karena dokumen pengesahan kepengurusan DPP PPP versi Romahurmuziy tidak diperhatikan maka Hasrul langsung ngamuk.

Dia mengacung-acungkan tangan ke arah pimpinan sidang. Sambil berjalan menuju meja pimpinan, anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Utara itu membalikan dua meja di depannya. Aksi Hasrul tersebut tidak dihiraukan pimpinan sidang dan mereka berjalan meninggal ruangan rapat. (chan)

28 Comments

28 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top