Polhukam

Dimyati Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Lukman

Dimyati Menjadi Wakil Ketua MPRJAKARTA – Ketua DPP PPP Achmad Dimyati Natakusumah akhirnya resmi dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI menggantikan M. Luman Hakim Saifuddin yang menjabat sebagai Menteri Agama RI menggantikan Suryadharma Ali. Dia dilantik pada Jumat (4/7/ 2014) di Gedung MPR/DPR RI Jakarta. Pelantikan dilakukan oleh Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto didampaingi Wakil Ketua MPR RI Hajriyanto Y Tohari, Melani Leimina Suharli, dan Ahmad Farhan Hamid.

Acara pengucapan sumpah jabatan ini dihadiri oleh pimpinan MPR, para ketua fraksi MPR, pimpinan DPD RI. “Ini adalah kebutuhan organisasi. Pengisian saya hanya melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pimpinan terdahulu. Kita tahu kinerja Bapak Lukman Hakim sangat bagus dan baik, saya hanya melanjutkan,” tegas Dimyati Natakusumah seusai dilantik.

Menurut Wakil Ketua Badan Legislasi DPR itu dirinya mengakui jika pekerjaan rumah terbesar untuk 4 bulan ke depan sebagai pimpinan MPR RI adalah menyelesaikan Undang-Undang MPR RI. “Adanya Undang-Undang MPR RI atau MD3, sebagai tugas, fungsi, dan kedudukan MPR akan semakin konkret ke depan. Kebetulan saya dipercaya menjadi Ketua Tim Kecil Kajian Undang-Undang MPR,” ungkapnya.

Sebelumnya, PPP mempertimbangkan dua nama sebagai Wakil Ketua MPR. Selain Dimyati, ada pula Irgan Chairul Mahfiz. Irgan merupakan Ketua Fraksi PPP dan Wakil Ketua Komisi IX Bidang Tenaga Kerja DPR. (chan/mun)

 

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top