Olahraga

Piala Dunia Brazil 2014, Tantowi Yakin Inggris Tembus Semifinal

tantowiJAKARTA – Pesta sepakbola Brazil 2014 akan segera bergulir. Sebanyak 32 tim terbaik dari seluruh belahan dunia akan “berperang” memperebutkan tahta juara dunia.

Pesta empat tahunan ini tentunya sangat dinanti para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Merekapun berharap tim kesayangan mereka akan menang dan menjadi kampiun.

Demikian pula dengan Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya yang menjagokan tim kesayangannya Inggris.

“Kecintaan saya terhadap timnas lnggris bermula dari kecintaan saya terhadap English Premier League (sekarang Barclays Premiere League). Klub-klub favorit saya selalu dari lnggris seperti Arsenal dan Tottenham Hotspurs,” kata Tantowi kepada Parlementaria.com, Rabu (11/6).

Tantowi mengatakan, dirinya menyukai timnas Inggris sejak duduk di bangku kuliah.

“Sejak awal tahun 80an,” tambahnya.

Dirinya meyakini tim kesayangannya itu akan bisa “berbicara” lebih baik dibanding hajat serupa sebelum-sebelumnya, meskipun The Three Lions -julukan tim Inggris- masuk dalam grup D yang merupakan grup neraka bersama Uruguay, Italia dan Kostarika.

“Kans lnggris untuk sampai ke semi final sangat besar,” ujar pengagum legenda Arsenal Tony Adams ini.

Timnas Inggris sendiri akan melakukan pertandingan perdananya pada Minggu (15/6) mendatang. Laga pertandingan akan berlangsung di Arena Amazônia — Manaus, Amazonas. (ap)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top